Wednesday, February 16, 2011

Polisi Jepang Awasi Ketat Perkembangan Muslim

Cyber Sabili-Tokyo. Sebuah laporan mengungkapkan bahwa polisi Jepang telah memperketat pengawasan terhadap masyarakat Muslim Asia Timur yang tinggal di Jepang, termasuk kepada warga asli Jepang yang sudah memeluk Islam.
Dokumen internal polisi yang bocor ke beberapa media online menunjukkan bahwa penegak hukum Jepang telah mengumpulkan informasi secara rinci tentang keadaan Muslim yang tinggal di Jepang, jelas koresponden sebuah Media yang tak bersedia dipublikasikan.

Informasi yang diperoleh polisi Jepang juga dibagi kepada pemerintah AS atas permintaan pihak berwenang Amerika dengan dalih kerjasama anti-terorisme.

Seorang pria Muslim Jepang mengatakan, dua polisi Jepang selalu mengawasinya setiap hari Jumat, saat ia pergi ke masjid untuk shalat Jumat.
Profesor Akira Usuki, yang merupakan salah satu intelektual yang dihormati di dunia Arab, telah mengecam Islamofobia yang merajalela di negeri Sakura ini. "Bukan masyarakat Jepang yang anti-Islam, tapi pemerintah, khususnya aparat intelijen dan kepolisian Jepang  yang anti-Islam," tegasnya.

Secara umum, lanjut Usuki, polisi Jepang mengawasi Muslim di Jepang dengan hati-hati dan mereka selalu mencari informasi tentang masyarakat Muslim dalam aktivitas kehidupan sehari-harinya. "Saya ragu jika pemerintah Jepang memerlukan informasi seperti itu, jika tidak ada tekanan pihak tertentu," kata Usuki.

Meski Jepang bukan bangsa pertama yang berpikir tentang isu Islamofobia, tetapi pandangan tersebut nampaknya telah merambah ke sudut Asia Timur ini. Sekarang, lebih dari 100.000 Muslim tinggal di Jepang.

Artikel Bersangkutan

0 comments:

 
Indonesia dulu dikenal sebagai bangsa yang toleran dan penuh sikap tenggang rasa. Namun, kini penilaian tersebut tidak dapat diamini begitu saja, karena semakin besarnya keragu-raguan dalam hal ini. Kenyataan yang ada menunjukkan, hak-hak kaum minoritas tidak dipertahankan pemerintah, bahkan hingga terjadi proses salah paham yang sangat jauh.
free counters

Blog Archive

Seseorang yang mandiri adalah seseorang yang berhasil membangun nilai dirinya sedemikian sehingga mampu menempatkan perannya dalam alam kehidupan kemanusiaannya dengan penuh manfaat. Kemandirian seseorang dapat terukur misalnya dengan sejauh mana kehadiran dirinya memberikan manfaat kearah kesempurnaan dalam sistemnya yang lebih luas. Salam Kenal Dari Miztalie Buat Shobat Semua.
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di DadakuTopOfBlogs Internet Users Handbook, 2012, 2nd Ed. Avoid the scams while doing business online

Kolom blog tutorial Back Link PickMe Back Link review http://miztalie-poke.blogspot.com on alexa.comblog-indonesia.com

You need install flash player to listen us, click here to download
My Popularity (by popuri.us)

friends

Meta Tag Vs miztalie Poke | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Automotive Cars. Supported by google and Mozila