Wednesday, May 26, 2010

MUSIM BUAH YANG SELALU BERGANTI

Suatu hari, Intan yang sedang hamil muda ngidam buah mangga. Ia pun pergi ke pasar yang letaknya dekat dengan rumahnya. Seorang penjual pertama yang ia temui berkata kepadanya :

“Wah, bu…sekarang lagi nggak musim mangga. Sudah ganti musim jeruk.”

Intan pun mencoba bertanya kepada penjual kedua. Barangkali masih ada mangga terakhir yang belum dijualnya.

“Hari gini masih cari mangga? Tuhan aja tahu kok kalo manusia itu cepat bosan. Makanya sekarang ganti musim buah jeruk, bu.” Ujar si penjual.

Jawaban tukang buah itu membuat Intan tertawa. Meski hatinya kecewa, ia pun pulang ke rumah. Dalam perjalanan pulang, Intan mulai merenungi arti pergantian musim buah. Ia melihat betapa kreatifnya Tuhan, menciptakan aneka pohon buah-buahan. Bahkan, mengatur musimnya secara bergantian. Musim manga lewat diganti musim jeruk. Musim jeruk lewat diganti dengan musim buah lainnya.

Nyata sudah betapa besar kasih Tuhan kepada umatNya. Sesuatu yang nampaknya sederhana tetapi seringkali kita lupakan. Kita terbiasa hanya bersyukur untuk hal-hal besar yang kita alami. Padahal banyak sekali kejadian sehari-hari dimana kita bisa melihat kash Tuhan di dalamnya dan bersyukur untuk hal itu.

Jika kita jeli melihat, maka kita akan temukan alasan untuk selalu bersyukur kepada Tuhan daripada mengeluh sepanjang hari. Kesehatan, tempat tinggal, pakaian, makanan, pekerjaan, teman hidup, anak-anak, orang tua, dll. Semuanya patut disyukuri. Jika kita tidak mengucap syukur untuk hal-hal baik, bagaimana bisa kita bersyukur ketika Tuhan mengijinkan kejadian buruk terjadi dalam hidup kita? Mulailah bersyukur sejak kita bangun di pagi hari, maka hari-hari yang akan kita lalui akan terasa indah.

NOTE : UCAPAN SYUKUR ADALAH KEBIASAAN ORANG-ORANG YANG TAHU BERTERIMA KASIH KEPADA TUHAN.

By : Fanny

Artikel Bersangkutan

0 comments:

 
Indonesia dulu dikenal sebagai bangsa yang toleran dan penuh sikap tenggang rasa. Namun, kini penilaian tersebut tidak dapat diamini begitu saja, karena semakin besarnya keragu-raguan dalam hal ini. Kenyataan yang ada menunjukkan, hak-hak kaum minoritas tidak dipertahankan pemerintah, bahkan hingga terjadi proses salah paham yang sangat jauh.
free counters

Blog Archive

Seseorang yang mandiri adalah seseorang yang berhasil membangun nilai dirinya sedemikian sehingga mampu menempatkan perannya dalam alam kehidupan kemanusiaannya dengan penuh manfaat. Kemandirian seseorang dapat terukur misalnya dengan sejauh mana kehadiran dirinya memberikan manfaat kearah kesempurnaan dalam sistemnya yang lebih luas. Salam Kenal Dari Miztalie Buat Shobat Semua.
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di DadakuTopOfBlogs Internet Users Handbook, 2012, 2nd Ed. Avoid the scams while doing business online

Kolom blog tutorial Back Link PickMe Back Link review http://miztalie-poke.blogspot.com on alexa.comblog-indonesia.com

You need install flash player to listen us, click here to download
My Popularity (by popuri.us)

friends

Meta Tag Vs miztalie Poke | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Automotive Cars. Supported by google and Mozila