Friday, June 4, 2010

IN GOD WE TRUST

Suatu hari, Rudi - yang sedang berjalan-jalan di Taman dengan Sita, adiknya – menemukan sekeping uang satu sen. Dia membungkuk dan mengambil uang koin itu dan memasukkannya ke dalam kantong bajunya. Sita yang melihat kelakuan kakaknya, bertanya dengan heran.

“Untuk apa kakak mengantongi uang itu? Bukankah kakak punya banyak uang?”

Rudi mengeluarkan uang koin itu dari saku bajunya dan dengan tersenyum menunjukkan kepada Sita.

“Lihat,apa yang ditulis di uang ini?” Tanyanya pada Sita.

“Satu Sen.” Jawab Sita.

“Bukan itu.”

“Amerika Serikat.” Ujar Sita lagi.

“Bukan juga.”

“In God we trust?” Tanya Sita.

“Ya, itu.” Jawab Rudi singkat tetapi Sita memandang kakaknya, bingung.

Akhirnya Rudi berkata : “Saya percaya kepada Tuhan , untuk itu saya mengakui bahwa nama Tuhan adalah kudus. Bahkan, termasuk yang tertulis di koin ini. Setiap kali saya menemukan koin, saya melihat bahwa itu adalah prasasti yang sangat berharga. Sebenarnya hal ini tertulis di setiap uang logam di AS, tetapi sepertinya kamu tidak pernah memerhatikannya. Saya mengambil koin ini sebagai tanggapan saya kepada Tuhan. Saya rasa ini adalah cara Tuhan untuk memulai percakapan dengan saya.”

Apa yang dilakukan Rudi menunjukkan bahwa pengenalanNya akan Tuhan sudah amat baik. Dia memahami bahwa Tuhan adalah Pribadi yang agung yang harus ditinggikan. Pribadi yang kudus yang harus disembah dan dihormati sedemikian rupa. Di manapun nama Tuhan ditulis dan disebut, seharusnya mendatangkan kegentaran dan membuat orang merendahkan diri di hadiratNya. Orang-orang yang demikian yang akan merasakan hadirat dan berkat Tuhan. Sejauh mana pengenalan anda akan Tuhan? Apakah sampai di pikiran saja atau sampai di hati?

Note : SIKAP SESEORANG TERHADAP NAMA TUHAN MENUNJUKKAN KEDALAMANNYA DI DALAM MENGENAL DIA.

By Fanny

Artikel Bersangkutan

0 comments:

 
Indonesia dulu dikenal sebagai bangsa yang toleran dan penuh sikap tenggang rasa. Namun, kini penilaian tersebut tidak dapat diamini begitu saja, karena semakin besarnya keragu-raguan dalam hal ini. Kenyataan yang ada menunjukkan, hak-hak kaum minoritas tidak dipertahankan pemerintah, bahkan hingga terjadi proses salah paham yang sangat jauh.
free counters

Blog Archive

Seseorang yang mandiri adalah seseorang yang berhasil membangun nilai dirinya sedemikian sehingga mampu menempatkan perannya dalam alam kehidupan kemanusiaannya dengan penuh manfaat. Kemandirian seseorang dapat terukur misalnya dengan sejauh mana kehadiran dirinya memberikan manfaat kearah kesempurnaan dalam sistemnya yang lebih luas. Salam Kenal Dari Miztalie Buat Shobat Semua.
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di DadakuTopOfBlogs Internet Users Handbook, 2012, 2nd Ed. Avoid the scams while doing business online

Kolom blog tutorial Back Link PickMe Back Link review http://miztalie-poke.blogspot.com on alexa.comblog-indonesia.com

You need install flash player to listen us, click here to download
My Popularity (by popuri.us)

friends

Meta Tag Vs miztalie Poke | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Automotive Cars. Supported by google and Mozila