Monday, December 12, 2011

Benner RB. Red Black Coffe, Jl. Raya Jetis Malang

SENYUMMU CAHAYAMU
0leh: Indra Pranata


“ Aku hanya menghendaki perbaikan semampuku, tiada keberhasilanku, kecuali dengan pertolongan Allah .kepadanya aku berserah diri. Dan kepadanya pula aku akan kembali”
(Al-qur’an, 11:88)


Semua orang punya harapan, impian, dan juga cita-cita. Tapi hanya segelintir orang yang mampu mewujudkannya. Bukan karena mereka tak punya otot untuk bekerja keras, bukan karena mereka tak punya isi otak untuk berfikir tapi karena mereka enggan tersenyum dengan apa yang ia lakukan. Begitu banyak orang-orang disekeliling kita memeras keringat tanpa mengenal lelah. Menguras pikiran tanpa mengenal waktu. bahkan tak jarang orang yang memeras keringat sekaligus menguras pikiran laksana mesin Tapi tiba-tiba saja mereka harus terhenti karena harapan yang mereka impikan tak kujung sampai. Tapi ada segelintir orang yang mampu bertahan untuk menggapai cita-cita mereka tanpa harus bermandikan keringat bahkan tanpa harus berfikir panjang. Ternyata segelintir orang itu adalah orang yang mudah tersenyum.
Senyum akan membuatmu bercahaya.
Senyum akan memaksamu untuk ikhlas.
Senyum akan menjadikanmu sabar.
Senyum akan menghapuskan sedihmu.
Senyum akan mengobarkan semangatmu.
Senyum akan menampakkan pesonamu.
Senyum itu harus bersemi dari hati kita.


Tersenyum adalah symbol ke bijaksanaan merespon baik apapun yang terjadi dalam hidup kita. Suatu hal yang wajar jika seseorang sampai kursus tersenyum hanya untuk sebuah kepentingan. Karna ternyata senyum merupakan cara alamiah untuk dapat memikat bahkan meneduhkan hati dan perasaan seseorang.

Saya akan bercerita tentang suatu hal yang mungkin pernah kita ketahui atau pernah kita dengar, yang terekam secara otomatis di dalam memori dan menjadi sebuah pengetahuan yang berarti dalam kehidupan kita.
v
Suatu hari orang jepang datang keindonesia. Masuroymoto datang untuk membuktikan keampuhan sebuah air biasa yang telah di bacakan doa berubah menjadi air yang diyakini mempunyai khasiat yang luar biasa dalam proses penyembuhan.

Dua pertiga dari isi tubuh manusi adalah cairan. Ketika air doa di minum caiaran yang ada dalam tubuh akan merespon baik untuk proses penyembuhan. Jika kita melihat sekilas air biasa dengan air do’a seakan sama. Tapi jika diteliti ternyata sangat berbeda. Air yang sering kita minum setiap hari ternyata mempunyai sifat yang sama dengan makhluk sepereti kita. Air yang kita perlakukan dengan baik semisal sedikit tersenyum saat akan meminumnya akan membentuk gumpalan-gumpalan kristal yang indah. Sedangkan air yang kita perlakukan kurang baik semisal kita cela, akan membentuk sebuah gumpalan-gumplan yang tak beraturan.

Begitu besar peran senyum dalam hidup kita. Namun untuk melakukannya kita tak perlu mengeluarkan uang dan tak ada batasan waktu. Selama kita masih bernafas senyum akan bisa mewarnai hari-demi hari yang kita lalui. Senyum ibaran saju digurun sahara, bagai tetesan embun dilahan tandus, laksana taburan bintang menghiasi gelapnya malam. Walau sederhana namun memiliki kesan penuh arti. Apakah sulit untuk sekedar tersenyum? mudahkan…… sambil tertidurpun kita bisa tersenyum… bahkan orang yang sudah tak bernyawa sekalipun, dianjurkan tersenyum, untuk menyihir orang-orang yang dirundung duka disekelilingnya untuk mendapatkan respon positif. Apakan benar senyum dapat menghembuskan kabar baik. Jawabanya ”pasti benar” karena senyum adalah simbol kebahagiaan. Jika sudah terbukti senyum punya penmgaruh besar pada diri kita. Lakukan selagi masih bisa.....tanamkan senyummu ke setiap orang yang kamu temui!…..

Selamat Membuktikan!!!!!!!!!!!!!!!!

Artikel Bersangkutan

1 comments:

Anonymoussaid...

RSI SAKINAH MOJOKERTO telp/sms : +6285648280307

 
Indonesia dulu dikenal sebagai bangsa yang toleran dan penuh sikap tenggang rasa. Namun, kini penilaian tersebut tidak dapat diamini begitu saja, karena semakin besarnya keragu-raguan dalam hal ini. Kenyataan yang ada menunjukkan, hak-hak kaum minoritas tidak dipertahankan pemerintah, bahkan hingga terjadi proses salah paham yang sangat jauh.
free counters

Blog Archive

Seseorang yang mandiri adalah seseorang yang berhasil membangun nilai dirinya sedemikian sehingga mampu menempatkan perannya dalam alam kehidupan kemanusiaannya dengan penuh manfaat. Kemandirian seseorang dapat terukur misalnya dengan sejauh mana kehadiran dirinya memberikan manfaat kearah kesempurnaan dalam sistemnya yang lebih luas. Salam Kenal Dari Miztalie Buat Shobat Semua.
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di DadakuTopOfBlogs Internet Users Handbook, 2012, 2nd Ed. Avoid the scams while doing business online

Kolom blog tutorial Back Link PickMe Back Link review http://miztalie-poke.blogspot.com on alexa.comblog-indonesia.com

You need install flash player to listen us, click here to download
My Popularity (by popuri.us)

friends

Meta Tag Vs miztalie Poke | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Automotive Cars. Supported by google and Mozila