Monday, March 29, 2010

RALLY DOA

Tradisi ‘Rally Doa’ di kalangan pelajar dimulai kira-kira 19 tahun lalu di sebuah kelompok kecil di antara pelajar di Texas. Saat ini ada ratusan ribu pelajar di banyak negara yang terlibat dalam kegerakan doa syafaat yang biasanya diadakan pada bulan September. Pada hari Rabu pagi yang telah ditentukan, para pelajar berkumpul di depan tiang bendera di sekolah mereka, berdoa untuk kebangunan rohani sekolah serta negara mereka. Di Amerika, kegerakan yang dikenal dengan istilah SYATP atau See You At The Pole, di sebagian tempat hanya dilakukan oleh lusinan anak muda, tetapi di Liberty University ada 3.000 anak muda yang berkumpul di depan tiang bendera kampus mereka untuk berdoa.

Diperkirakan ada 2 juta pelajar dari 50 negara bagian di Amerika yang melakukan rally doa ini setiap tahunnya. Tahun 2009 yang lalu, kegerakan SYATP menarik 3 juta pelajar dari 20 negara lainnya, termasuk Kanada, Korea, Jepang dan Turki.

“Harapan satu-satunya untuk kampus ini, untuk negara ini dan dunia hanyalah Tuhan.” Ungkap Pastro Dwayne Carson yang melayani sebagai Presiden Pengembangan spiritual di Liberty University. Tema untuk SYATP yang lalu adalah : Engage : go and pray. Atau, Terlibat : Pergi dan berdoa.

Dari kegerakan SYATP ini ada 2 pelajaran yang dapat kita petik, yakni :

- doa yang sehati dan dilakukan secara bersama menjadi alat yang tepat untuk memohon pemulihan dari Tuhan atas negara, keluarga dan instansi tempat kita bekerja. Pemulihan negeri ini sangat dipengaruhi oleh doa-doa kita. Jika semua orang bersehati berdoa untuk pemulihan negeri ini, Tuhan pasti campur tangan.

- Banyak pemimpin rohani yang berkualitas lahir ketika mereka terlibat di dalam kegerakan seperti ini. Jadi kegerakan seperti ini memang perlu untuk merangsang anak-anak muda bertumbuh menjadi pemimpin rohani yang dinamis di masa depan.

Note : KEGERAKAN ROHANI YANG BERKESINAMBUNGAN MAMPU MERANGKAI PEMULIHAN ATAS SUATU BANGSA.

By FANNY

Artikel Bersangkutan

0 comments:

 
Indonesia dulu dikenal sebagai bangsa yang toleran dan penuh sikap tenggang rasa. Namun, kini penilaian tersebut tidak dapat diamini begitu saja, karena semakin besarnya keragu-raguan dalam hal ini. Kenyataan yang ada menunjukkan, hak-hak kaum minoritas tidak dipertahankan pemerintah, bahkan hingga terjadi proses salah paham yang sangat jauh.
free counters

Blog Archive

Seseorang yang mandiri adalah seseorang yang berhasil membangun nilai dirinya sedemikian sehingga mampu menempatkan perannya dalam alam kehidupan kemanusiaannya dengan penuh manfaat. Kemandirian seseorang dapat terukur misalnya dengan sejauh mana kehadiran dirinya memberikan manfaat kearah kesempurnaan dalam sistemnya yang lebih luas. Salam Kenal Dari Miztalie Buat Shobat Semua.
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di DadakuTopOfBlogs Internet Users Handbook, 2012, 2nd Ed. Avoid the scams while doing business online

Kolom blog tutorial Back Link PickMe Back Link review http://miztalie-poke.blogspot.com on alexa.comblog-indonesia.com

You need install flash player to listen us, click here to download
My Popularity (by popuri.us)

friends

Meta Tag Vs miztalie Poke | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Automotive Cars. Supported by google and Mozila