Wednesday, June 16, 2010

TAK BISA DITERBITKAN

Akhir-akhir ini, saya jarang memosting cerpen para murid. Padahal, ada beberapa orang yang mengirim naskah mereka ke imel saya. Tentunya, ada pertimbangan tersendiri kenapa saya tidak bisa menerbitkan karya mereka di blog ini.

Yang pertama : Karya tersebut akan dikirim oleh ybs ke majalah. Tetapi sebelum dikirim, mereka meminta saya memeriksanya lebih dulu. Untuk cerpen-cerpen seperti ini, tentu saja tidak mungkin saya posting di blog karena kalau pihak redaksi majalah mengetahuinya, ada kemungkinan cerpen tersebut tidak diterbitkan. Karena biasanya, redaksi meminta karya yang belum pernah dipublish di media manapun, baik itu media cetak maupun media online.

Yang kedua : Ada murid yang mengirimkan cerpennya tanpa judul. Sudah ditanyakan judulnya apa, tapi tidak ada jawaban. Bisa saja saya kasih judul sendiri, tetapi itu namanya memberi ikan, bukan pancing. Kalian harus berusaha sendiri, membuat cerpen dan memberi judulnya. Masalah, judul dan tema nggak matching, itu urusan nanti. Yang penting sudah mencoba membuatnya.

So, buat yang sudah mengirim naskahnya, harap maklum bila ternyata tak bisa ditampilkan di blog ini karena alasan-alasan tersebut.

Artikel Bersangkutan

0 comments:

 
Indonesia dulu dikenal sebagai bangsa yang toleran dan penuh sikap tenggang rasa. Namun, kini penilaian tersebut tidak dapat diamini begitu saja, karena semakin besarnya keragu-raguan dalam hal ini. Kenyataan yang ada menunjukkan, hak-hak kaum minoritas tidak dipertahankan pemerintah, bahkan hingga terjadi proses salah paham yang sangat jauh.
free counters

Blog Archive

Seseorang yang mandiri adalah seseorang yang berhasil membangun nilai dirinya sedemikian sehingga mampu menempatkan perannya dalam alam kehidupan kemanusiaannya dengan penuh manfaat. Kemandirian seseorang dapat terukur misalnya dengan sejauh mana kehadiran dirinya memberikan manfaat kearah kesempurnaan dalam sistemnya yang lebih luas. Salam Kenal Dari Miztalie Buat Shobat Semua.
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di DadakuTopOfBlogs Internet Users Handbook, 2012, 2nd Ed. Avoid the scams while doing business online

Kolom blog tutorial Back Link PickMe Back Link review http://miztalie-poke.blogspot.com on alexa.comblog-indonesia.com

You need install flash player to listen us, click here to download
My Popularity (by popuri.us)

friends

Meta Tag Vs miztalie Poke | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Automotive Cars. Supported by google and Mozila